Obat Herbal Untuk Penyembuhan Pasca Operasi Caesar, Apakah Itu???

Obat Herbal untuk Penyembuhan Pasca Operasi Caesar

obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar
obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar

Menyembuhkan luka pasca operasi ataupun hanya sekedar luka ringan merupakan hal yang sangat mengganggu bagi setiap orang yang merasakannya. Apalagi jika ibu yang telah melangsungkan operasi caesar, karena pasti akan meninggalkan bekas luka akibat sayatan operasi pada bagian perut. Berbagai macam cara ibu lakukan agar luka, dari mencoba obat cina hingga obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar. Jika konsumsi obat-obatan tersebut biasanya akan mempengaruhi produksi ASI. Namun, ada satu obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar yang tidak mempengaruhi ASI ibu. Obat herbal apakah itu? Mari kita simak mengenai obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar yang tidak mempengaruhi produksi ASI.

Pasca Operasi Caesar Mempengaruhi Produksi ASI?

Operasi caesar merupakan proses bedah caesar yang besar, dilakukan pada bagian perut berupa sayatan hingga ke rahim untuk mengeluarkan bayi. Sering kali ibu yang melahirkan melalui operasi caesar mengalami kesulitan diawal untuk menyusui bayi karena pergerakan yang terbatas. Sejumlah penelitian menemukan jumlah wanita yang melahirkan lewat operasi caesar dan bisa menyusui di awal kelahiran, lebih sedikit jumlahnya dibandingkan dengan mereka yang melahirkan secara normal. Tetapi banyak juga wanita yang tetap bisa menyusui dengan baik setelah menjalani operasi caesar.

Hal yang perlu diperhatikan agar produksi ASI mencukupi kebutuhan bayi adalah hisapan bayi sendiri. Jika bayi dapat menghisap dengan baik dan dapat mengosongkan payudara dengan efektif, maka produksi ASI ibu akan banyak. Proses menyusui, sebaiknya ibu datang ke poli laktasi bersama bayi dan anggota keluarga lainnya. Di poli laktasi nanti juga akan dilakukan pemeriksaan pada bayi apakah bayi mempunyai kesulitan tertentu dalam menyusu.

Obat-obatan yang digunakan bisa menunda proses menyusui. Operasi caesar membutuhkan obat-obatan epidural atau anestesi, atau kombinasi keduanya. Riset menunjukkan, obat-obatan tersebut bisa memengaruhi perkembangan bayi pada beberapa minggu pertama. Misalnya, gerakan tangan ke mulut, berkurangnya kemampuan melihat, bayi menjadi tidur lebih lama, dan tidak tampak keinginan melekat pada payudara ibu sehingga proses menyusui jadi lebih sulit.

obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar
obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar

Perubahan hormon bisa mempengaruhi proses awal menyusui. Hormon oksitosin, prolaktin, dan kortisol bisa berbeda pada ibu yang melahirkan melalui caesar dibanding melahirkan normal. Ibu yang melahirkan normal melepaskan lebih banyak oksitosin (hormon yang memberi rasa rileks dan cinta) daripada yang operasi caesar. Hormon ini dan begitu juga prolaktin, mempercepat proses pemulihan usai persalinan, sekaligus merangsang produksi ASI.

Selain permasalahan diatas, pasca operasi caesar ibu akan menimbulkan dampak negatif antara lain :

1. Bekas luka

Setelah melahirkan caesar pastinya meninggalkan bekas luka dan baru merasakan sakitnya. Bekas luka pasca operasi caesar akan sulit untuk dihilangkan dan butuh adaptasi dengan kondisi yang ibu rasakan pasca operasi caesar.

baca juga : Apakah Setelah Melahirkan Caesar Boleh Minum Jamu?? Amankah?

2. Bed rest

Istirahat yang cukup sangat dibutuhkan oleh ibu pasca operasi caesar. Karena terdapat sisa jahitan yang tidak mudah kering. Tidak dianjurkan juga bagi ibu pasca operasi caesar untuk mengangkat benda yang berat.

3. Sakit punggung

Keluhan umum yang sering terjadi karena anestesi epidural salah satunya adalah sakit punggung. Sakit punggung terjadi bisa juga karena jahitan operasi. Setiap kali ibu tertawa atau batuk , pasti akan merasakan nyeri seperti digigit semut. Hal inilah yang dapat menyebabkan sakit punggung.

4. Hernia

Hernia merupakan suatu penyakit yang tumbuh karena adanya luka dalam tubuh. Hal ini umumnya terjadi pasca operasi caesar.

Teruntuk ibu pasca operasi caesar, Kapsul Kutuk hadir sebagai pengganti ikan gabus yang langka didaerah Anda.  Kandungan utamanya adalah ekstraksi albumin asli. Memberi tekanan osmotic di dalam kapiler sehingga albumin dapat menjaga keberadaan air dalam plasma darah, dengan demikian volume darah akan tetap stabil.

Bila jumlah albumin turun maka akan terjadi penimbunan cairan dalam jaringan (edema). Misalnya kedua kaki akan mengalami pembengkakan atau terjadi penimbunan cairan dalam rongga tubuh. Seperti di perut yang biasa disebut asites.

Obat Herbal Untuk Penyembuhan Pasca Operasi Caesar Untuk Luka Dengan Olahan Kunyit?

Menggunakan olahan kunyit  merupakan salah satu cara mudah dan alami untuk menghilangkan dan menyamarkan bekas luka setelah operasi. Karena kunyit memiliki banyak kandungan yang penting, diantaranya adalah memiliki kandungan antiseptic dan antibakteri yaitu kurkumin dan minyak astiri. Kunyit dapat membanyu membunuh kuman sekaligus merangsang tumbuhnya sel kulit yang baru, sehingga efektif untuk menghilangkan bekas luka setelah operasi.

Perlu diperhatikan penggunaan tanaman kunyit karena dapat membuat kulit kekuningan. Sebab pada tanaman kunyit juga mengandung zat warna kurkuminoid yang dapat memberi warna kuning. Jika penggunaan dilakukan dengan benar, maka resiko tersebut akan minim terjadi. Salah satu cara mudah menggunakan masker kunyit agar tidak kekuningan adalah dengan menambahkan air susu atau yogurt dan beberapa tetes madu. Campurkan bahan tersebut hingga kental, kemudian letakkan dan ratakan pada bekas luka dan jangan gunakan masker ini pada luka yang masih basah dan sakit.

Kemudian sambil diangin – anginkan selama 2-3 menit, lalu pijat dan gosok dengan perlahan. Cara ini bisa meregenerasi kulit dengan lebih menyeluruh dan melancarkan proses penyembuhan. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan dengan handuk. Penggunaan susu dan yogurt sebenarnya bisa mencegah bekas kekuningan.

Obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar yang tidak mempengaruhi produksi ASI

Operasi caesar memang harus dilaksanakan jika ada indikasi medis yang menyatakan tidak mungkin untuk persalinan normal. Namun sebagian orang juga ada yang menjalani operasi caesar yang sudah terencanakan sesuai dengan keinginan. Karena mungkin menganggap bahwa melalui operasi caesar melahirkan akan lebih mudah dan juga tidak akan mengalami kesakitan seperti proses melahirkan normal.

Salah satu obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar yang tidaka akan mempengaruhi ASI yaitu Kapsul Kutuk. Kapsul kutuk (Premium) merupakan obat herbal yang sudah teruji kemampuannya menyembuhkan dan mempercepat pengeringan luka pas operasi caesar (maupun luka lainnya). Membantu dan mempercepat proses penyembuhan luka (Helps Healing Process Of Injury).

Saat mencoba Kapsul Kutuk ini maka Anda akan merasakan Khasiat dan Manfaat yang jauh lebih baik seperti:

  • Luka bekas operasi Anda akan lebih cepat kering.
  • Mengurangi nyeri peradangan / pembengkakan.
  • Tanpa adanya Efek Samping terhadap Anda.
  • Tidak mempengaruhi ASI Anda (untuk perawatan pasca caesar).
  • Lebih cepat proses penyembuhannya hanya (1-2 Minggu).
  • Menghindari bekas jahitan Anda terkena Infeksi.

Selain itu, Kapsul Kutuk fraksi utama adalah albumin dengan perbandingan 10:1 non kolesterol. Cocok untuk Anda Penderita DIABETES.

AMANKAH KONSUMSI KAPSUL KUTUK??

Tentu saja Aman untuk dikonsumsi, Kenapa? Karena Kapsul Kutuk sudah TERDAFTAR BPOM dengan Nomor Registrasi 143 380 041 dan Terdaftar juga untuk label HALAL MUI dengan Nomor Registrasi 12270001560515. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk konsumsi Kapsul Kutuk.

obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar

Mudah dan Aman Pesan Sekarang Juga dengan Menghubungi

Whatsapp 081 217 441 404 dan BBM DD8BA484

obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar

obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar

obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar

obat herbal untuk penyembuhan pasca operasi caesar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *