Daun Sirsak Untuk Luka Operasi, Benarkah Begitu? Inilah Buktinya!!!

Daun Sirsak Untuk Luka Operasi

daun sirsak untuk luka operasi
daun sirsak untuk luka operasi

Berbagai cara tradisonal pastinya akan Anda lakukan hanya karena menginginkan luka cepat sembuh, baik luka kecil ataupun luka yang besar sekalipun. Luka besar artinya luka akibat operasi, misal operasi caesar yang dipilih untuk menjalankan suatu persalinan karena melahirkan normal tidak dapat dilakukan. Memilih operasi caesar bukanlah suatu hal yang mudah bagi setiap ibu, Mengapa? Karena setelah operasi selesai ibu baru akan merasakan sakit seiring dengan hilangnya pengaruh obat bius. Namun benarkah daun sirsak untuk luka operasi? Mari kita simak penjelasan mengenai khasiat daun sirsak untu luka operasi.

Setelah Operasi Konsumsi Daun Sirsak Untuk Luka?

Konsumsi daun sirsak  untuk luka operasi sudah dikenal di masyarakat. Namun, di dunia kedokteran belum ada penelitian ilmiah yang menyebut daun sirsak untuk luka ataupun kanker. Dr. Dr. Lili Indrawati, Mkes, staf pengajar Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia mengaku sering ditanya soal manfaat daun sirsak untuk pengobatan penyakit. Setelah melihat manfaatnya yang telah dibuktikan oleh beberapa orang, ia pun memutuskan untuk meneliti manfaat daun sirsak bagi pasien yang operasi atau kanker untuk disertai doktoralnya.

Luka jahitan merupakan sebuah luka yang ditangani dengan proses jaht dengan tujuan untuk mempercepat menghentikan proses pendarahan serta merekatkan kembali jaringan kulit yang putus akibat luka. Ada banyak macam luka jahit, mulai luka yang terkena sayatan benda tajam sampai luka yang dibuat untuk keperluan operasi. Seperti misalnya jika Anda memilih persalinan melalui operasi caesar, maka otomatis Anda akan dijahit dan meninggalkan bekas luka. Tetapi tidak semua luka memerlukan jahitan, hanya luka dalam dan lebar saja yang memerlukan jahitan. Mengapa demikian? Karena luka dalam dan lebar tidak bisa menyatukan selnya secara mandiri harus dengan bantuan jahitan supaya merekat kembali seperti sediakala.

Luka jahitan setelah operasi caesar membutuhkan waktu lama agar dapat kering dan sembuh total. Waktu yang diperlukan kira-kira 1-2 minggu untuk bisa kering dan sembuh, namun bisa juga lebih tergantung dengan kondisi fisik setiap ibu. Tentunya ini akan menyiksa jika ingin melakukan kegiatan sehari-hari, lamanya proses pemulihan ini tentunya akan menjadi masalah. Banyak juga yang mempertanyakan bagaimana agar luka cepat kering, benarkah dengan konsumsi daun sirsak luka bisa cepat sembuh?

Apa keistimewaan sirsak?

daun sirsak untuk luka operasi
daun sirsak untuk luka operasi

dr Hardhi mengungkapkan sirsak mengandung senyawa saponin, polifenol dan juga bioflavonoid yang memiliki khasiat sebagai antioksidan. Nah, cara membunuh sel kanker oleh sirsak inilah yang berbeda dengan herbal lainnya. Sirsak hanya membunuh sel-sel yang tumbuhnya abnormal atau sel-sel spesifik seperti radikal bebas yang ada sel-sel kankernya. Tapi sirsak tidak merusak sel-sel yang sehat. Selain memiliki rasa yang enak, buah sirsak ini juga membantu memelihara kesehatan, mencegah penyakit serta mengobati penyakit. Hal ini karena buah sirsak juga bisa menurunkan tekanan darah, anti parasit, obat penenang yang berfungsi mengatasi depresi, meningkatkan kekebalan tubuh, radang sendi dan juga untuk asam urat.

“Konsumsi buah sirsak ini harus digalakkan lagi agar tidak punah, karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah ini,” ujar dokter di RSPAD Gatot Subroto ini. Untuk di Indonesia sendiri penelitian mengenai khasiat sirsak dan tanaman obat lainnya ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Dalam studi ini RS Kanker Dharmais akan bekerja sama dengan Nanjing University of Chinese Medicine yang difasilitatori oleh PDHMI. Dalam penelitian ini akan dilakukan terapi kombinasi antara obat-obatan dan juga herbal. “MoU kerja sama ini sudah ditanda tangani dan diperkirakan mulai bulan Desember sudah mulai dilakukan penelitian di Indonesia,” imbuhnya.

dr Hardhi menuturkan di Nanjing University sendiri sudah dilakukan terapi kombinasi ini, dan didapatkan pasien-pasien kanker di sana tidak mengalami mual, rambut rontok, berat badan menurun dan bisa tetap berjalan-jalan seperti biasa. Diharapkan dengan adanya terapi kombinasi ini bisa mengurangi efek samping dari terapi standar kanker yang dilakukan seperti kemoterapi, radiasi atau operasi, serta dapat mengurangi jumlah kemoterapi yang seharusnya dilakukan oleh si pasien.

Berikut Manfaat Daun Sirsak Untuk Luka Operasi, diantaranya adalah :

Tak banyak yang tahu mengenai manfaat daun sirsak untuk luka operasi, bagaimanakah formula mengonsumsi biar mampu menjadi remedi herbal yang memang ampuh menyembuhkan luka.

Beginilah cara yang benar konsumsi daun sirsak untuk luka pasca operasi :

1. Ambil beberapa daun yg masih muda jangan yang terlalu sepuh atau berwarna hijau tua.
2. Rendam beberapa menit dulu, bilas daun hingga benar-benar bersih usahakan memakai air mengalir supaya kotoran yg ada di daun hilang.
3. Anda sanggup mencampurnya dengan madu tunggal sendok makan, biar semakin enak pada dikonsumsi.
4. lalu masukkan air secukupnya pada blender.
5. selanjutnya masukkan daunnya yg telah bersih dan semula sekian banyak sendok madu murni
dulu blender hingga memang lembut dan berbaur secara sepantasnya dengan madu murni
Dan tuangkan ke dekat gelas, dan meminumnya.
selain membuatnya jadi jus yg kamu tambahkan dengan madu murni bisa kamu minum setiap saat Tapi ada lagi metode tradisional yg kembali amat sangat enteng pada dilakukan, adalah hanya dgn merebus daun sirsak dan meminumnya.

Tak hanya untuk luka, manfaat daun sirsak antara lain sebagai berikut :

1. Mengobati kanker, Manfaat daun sirsak pertama yang membuat daun sirsak menjadi terkenal adalah mengobati kanker. Bahkan daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan kemoterapi. Hal ini dikarenakan acetogenin mampu mengobati dan menyembuhkan pasien yang mengidap kanker. Acetogenin pada sirsak sangat kuat dengan kekuatan melawan sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari adriamycin. Acetogenin menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghambat perkembangan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi adriamycin.

2. Mengobati Asam Urat, Sama halnya dengan mengobati sel kanker, kandungan pada daun sirsak yang antara lain adalah acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat pun dimanfaatkan pula untuk mengobati asam urat.

3. Mengobati kista ovarium, Hal ini tentu saja dialami oleh wanita. Kista ovarium bisa juga disebut tumor jinak yang muncul pada ovarium. Jika tidak segera diobati, kista dapat berkembang sebagai kanker. Oleh karena itulah Anda bisa memanfaatkan manfaat daun sirsak untuk kista ovarium. Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk kista ovarium, Anda hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak.

4. Mengobati kolesterol, dengan cara mengonsumsi rebusan daun sirsak Anda dapat mengobati kolesterol tinggi bagi yang mengalaminya. Minum setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

5. Mengobati Diabetes, senyawa pada daun sirsak terbukti dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah tubuh manusi. Hal ini karena daun sirsak kaya akan kandungan antioksidan yang di dalamnya terkandung senyawa polifenol, saponin, dan bioflavonoid. Antioksidan berguna untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan bahaya penyakit yang mengintai tubuh setiap saat.

6. Mengobati penyakit paru-paru, sebagai anti-bakteri daun sirsak bisa digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit paru-paru baik paru-paru basah maupun kering.

7. Meningkatkan kesuburan, di beberapa kesempatan terbukti bahwa daun sirsak dapat juga meningkatkan produksi jumlah sperma dan pada wanita dipercaya memperkuat rahim

Perbandingan Khasiat Daun Sirsak dan Ikan Gabus

Seperti sudah dijelaskan diatas mengenai kandungan yang ada pada daun sirsak dan dapat mengobati berbagai macam penyakit dan tak hanya untuk luka operasi. Daun sirsak dan ikan gabus sama-sama memiliki khasiat yang bagus untuk penyembuhan luka operasi, karena kandungan yang ada dikeduanya sangatlah membantu proses penyembuhan luka pasca operasi terutama operasi caesar.

daun sirsak untuk luka operasi
daun sirsak untuk luka operasi

Khasiat Daun Sirsak antara lain, seperti:

  • Menyerang sel-sel kanker secara efektif dan tidak membahayakan sel yang sehat, serta tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok.
  • Daun sirsak memiliki target yang efektif dan bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas.
  • Mampu meningkatkan energi di dalam tubuh.
  • Menambah stamina dan fitness.
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan.
  • Mampu mencegah radikal bebas dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Daun sirsak telah dimanfaatkan oleh dunia medis sejak lama karena banyaknya manfaat yang bisa diambil dari daun buah sirsak ini, salah satunya daun sirsak untuk luka operasi. Pada tahun (2014), beberapa manfaat daun sirsak yang bisa diambil untuk kesehatan tubuh antara lain.

  • Menghambat mutasi gen, pertumbuhan bakteri, perkembangan virus, perkembangan parasit dan pertumbuhan tumor.
  • Menurunkan kadar gula, demam dan tekanan darah tinggi.
  • Membantu menguatkan syaraf, meningkatkan produksi asi pada ibu hamil, melebarkan pembuluh darah, menyehatkan jantung, meredakan nyeri, mengurangi stres, serta merileksasi otot.
  • Menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.
  • Dapat menekan peradangan.
  • Membunuh cacing parasit dan sebagai anti kejang.

Sedangkan khasiat yang ada pada ikan gabus antara lain, seperti :

1. Meningkatkan albumin tubuh, Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, bahwa manfaat ikan gabus merupakan sumber protein albumin yang cukup tinggi, sehingga bisa membantu meningkatkan kadar albumin didalam darah.

2. Membantu pembentukan dan pertumbuhan otot, Kandungan protein yang terdapat di dalam ikan gabus di ketahui lebih tinggi di bandinkan ikan lele, daging ayam dan daging sapi. Adapun hal tersebut tentunta menguntungkan bagi anda sebab banyak membantu dalam proses pembentukan otot pada tubuh anda.

3. Mempercepat penyembuhan luka, Daging ikan gabus yang kaya akan kandungan protein albumin juga memiliki peranan penting dalam proses penyembuhan luka tubuh khususnya bekas luka operasi maupun caesar. Kandungan tersebut mampu membantu pembentukan sel dan jaringan baru pada bagian tubuh yang telah ruusak akibat operasi dan lainnya.

4. Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, Zat albumin juga diktahui berfungsi dalam menjaga kestabilan regulasi cairan di dalam tubuh. Jika tubuh anda mengalami kekurangan cairan, maka protein yang masuk ke dalam tubuh akan pecah dan tidak dapat berfungsi secara normal.

5. Menyehatkan pencernaan, Tak hanya lezat untuk di santap, ikan yang memiliki struktur daging yang lebih empuk ini sehat untuk dikonsumsi tanpa perlu mengkhawatirkan pencernaan karena ia sangat mudah dicerna. Hal tersebut lantaran manfaat ikan gabus sendiri mengandung protein kolagen yang lebih rendah dibandingkan kadar protein yang terdapat didalam ternak ikan lainnya. Tepatnya hanya 3% hingga 5% dari total kandungan protein kolagen.

6. Membantu penyembuhan penyakit, Beberapa ahli menyebutkan bahwasannya dengan mengonsumsi ikan yang kaya albumin ini bisa membantu mempercepat proses penyembuhan berbagai jenis penyakit seperti hepatitis, infeksi paru, thyous, diabetes, stroke dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Nutrisi pendamping anak autis, Manfaat ikan gabus juga diketahui memiliki kandungan senyawa yang berfungsi sebagai asupan nutrisi sampingan untuk membantu penyembuhan anak pengidap autis.

Konsumsi ikan gabus yang sudah jarang ditemukan ini sekarang bisa ditemukan pada obat herbal yang mengandung ektrak ikan gabus, bernama Kapsul Kutuk Premium. Obat ini terbuat dari ektrak ikan gabus dengan fraksi utama berupa Albumin dengan perbandingan 20:1 dari 20 ikan gabus non kolesterol. Cocok untuk Anda penderita DIABETES (kadar gula darah tinggi). Saat mencoba Kapsul Kutuk Premium ini, Anda akan merasakan khasiat dan manfaat yang jauh lebih baik seperti :

  • Luka bekas operasi akan lebih cepat kering
  • Mengurangi nyeri peradangan/pembengkakan
  • Tanpa adanya efek samping terhadap Anda
  • Tidak mempengaruhi ASI Anda (bahkan cocok untuk memperbaiki GIZI Ibu Menyusui)
  • Lebih cepat proses penyembuhannya hanya (1-2 minggu)
  • Menghindari bekas jahitan terkena infeksi

Bisa buktikan khasiat dan manfaat tersebut diatas dengan aroma yang sangat kuat ketika membuka produk kemasan. Info & pemesanan Kapsul Kutuk bisa Klik pada gambar.

daun sirsak untuk luka operasi

artikel terkait :

Senam Setelah Melahirkan Caesar, Kapan Sebaiknya Dilakukan?

– Sakit Kepala Setelah Melahirkan Caesar? Apasih Penyebabnya Dan Bagaimana Cara Mengatasinya!

–  Stretch Mark Setelah Melahirkan Mengganggu Penampilan? Begini Solusinya!!!

– Makan Pedas Pasca Operasi Caesar, Akankah mempengaruhi Bekas Luka Jahitan?

– Kembung Setelah Operasi Caesar, Inilah yang Menjadi Penyebabnya!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *