Makan Putih Telur Pasca Operasi Caesar, Benarkah Mempercepat Penyembuhan Luka?

Makan Putih telur Pasca Operasi Caesar

makan putih telur pasca operasi caesar
makan putih telur pasca operasi caesar

Banyak berbagai macam makanan yang Anda konsumsi sehari-hari,salah satunya mungkin telur yang sudah tak terpisahkan lagi dari kehidupan kita. Telur dapat diolah menjadi berbagai macam untuk lauk yang sangat enak. Namun pada telur ada 3 bagian yang memiliki manfaat berbeda. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai bagian putih telur. Benarkah makan putih telur pasca operasi caesar dapat mempercepat penyembuhan luka? Penjelasannya akan dijabarkan pada artikel dibawah ini.

Apa Saja Kandungan Pada Telur?

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang populer dan sudah dikonsumsi oleh ratusan tahun oleh manusia. Selain mudah diperoleh, telur juga memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir, para studi ilmiah menyatakan bahwa telur memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Namun telur tetap menjadi pilihan utama makanan yang baik bagi kesehatan. Salah satunya protein yang terdapat pada telur untuk penyembuhan luka pasca operasi caesar, hal itu disebabkan oleh adanya kandungan asam amino yang ada pada telur. Seseorang yang mempunyai luka jahitan sangat membutuhkan asupan protein yang cukup agar luka jahitan cepat kering dan sembuh. Terbukti, komposisi pada putih telur ada sekitar 57% yang kaya akan protein dibandingkan bagian telur yang lainnya.

Lama penyembuhan kulit tiap orang berbeda-beda, karena itu tidak dapat dipastikan penyembuhannya. Menurut Dosen Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jambi, widya Selapanita, kandungan gizi termasuk protein dalam tubuh menentukan lama tidaknya proses penyembuhan. Jika NaCl dipakai untuk membantu mempercepat granulasi pertumbuhan kulit, bisa juga membantu pertahankan fungsi kulit, pengaplikasian madu juga terbilang cukup efektif mempercepat penyembuhan. Konsumsi putih telur sangat disarankan untuk mendukung percepatan penyembuhan luka.

baca juga : Makanan Yang Baik Sebelum Melahirkan Caesar, Wajib Bunda Coba!!!

Telur mempunyai kandungan gizi yang tinggi dan menyehatkan tubuh, berbagai macam kandungan gizi yang terdapat dalam telur, antara lain :

  • Protein, telur mempunyai kandungan protein yang paling tinggi dengan asam amino yang paling lengkap pula jika dibandingkan dengan bahan makanan lainnya. Dalam telur, ada 8 jenis asam amino yang terkandung dan mempunyai fungsi yang berbeda pula yaitu triptofan, metionin, leusin, isoleusin, valin, treonia, lisin, dan fenilalanin.
  • Vitamin, Kandungan vitamin dalam telur meliputi vitamin A, vitamin B, vitamin D, dan vitamin E yang baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat vitamin tersebut untuk tubuh yaitu membantu kesehatan mata, kekebalan tubuh, tulang, dan juga kulit.
  • Mineral, kandunga mineral dalam telur, yaitu zinc, fosfor, fosfat, dan kalium. Kandungan gizi tersebut sangat baik untuk mereka yang masih dalam masa pertumbuhan.

Manfaat Makan Putih Telur Pasca Operasi Caesar

makan putih telur pasca operasi caesar
makan putih telur pasca operasi caesar

Kandungan yang ada dalam telur khususnya kandungan asam aminonya yang lengkap, telur menjadi makanan yang sangat baik untuk luka jahitan. Maka, seseorang yang baru saja operasi dan mempunyai luka jahitan, mereka sangat disarankan untuk mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mempunyai kandungan protein yang tinggi seperti ikan dan telur. Manfaat telur untuk luka jahitan dijelaskan di bawah ini:

  1. Membantu Pembentukan Jaringan Baru Bagi Tubuh

Seseorang yang mempunyai luka jahitan sangat membutuhkan asupan protein yang cukup sebab luka jahitan membutuhkan protein agar tubuh membuat jaringan baru sehingga luka jahitan akan cepat kering dan sembuh. Fungsi protein adalah membantu tubuh membuat jaringan baru pada luka. Tentu saja, jika asupan protein seseorang tercukupi dengan baik, maka proses penyembuhan luka pun akan semakin cepat. Sebaliknya, kekurangan protein dalam tubuh akan menyebabkan luka yang diderita seseorang akan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam proses penyembuhan luka, termasuk luka jahitan.

  1. Menyembuhkan Luka Jahitan

Makan putih telur pasca operasi caesar dapat menyembuhkan luka jahitan, karena kandungan protein yang ada pada putih telur. Pentingnya peran protein untuk penyembuhan luka jahitan disebabkan oleh adanya beberapa kandungan asam amino yang ada di dalam putih telur. Dalam hal ini, ada beberapa jenis asam amino pada putih telur yang mempunyai peran besar untuk menyembuhkan luka jahitan.

  • Asam amino ini sangatlah baik untuk membantu tubuh dalam menjaga keseimbangan nitrogen dan pembentukan sel pertumbuhan. Selain itu, fungsi jenis asam amino yang satu ini lainnya adalah untuk menstabilkan gula darah dan membantu proses penyembuhan luka pada tulang, otot dan kulit. Karena luka jahitan biasanya berada di area otot dan kulit. Maka penyembuhan luka jahitan akan sangat terbantu dengan adanya jenis asam amino ini pada telur.
  • Jenis asam amino yang satu ini mempunyai fungsi untuk mencegah kerusakan pada otot sehingga otot yang rusak atau luka akan segera diperbaiki oleh tubuh dengan bantuan asam amino isoleusin.
  • Selain itu, ada juga asam amino yang dikenal dengan nama valin. Jenis asam amino yang juga terkandung dalam telur ini pun mempunyai manfaat luar biasa untuk luka jahitan. Dengan tercukupinya asam amino valin di dalam tubuh, maka proses penyembuhan luka akan lebih cepat. Hal ini dikarenakan fungsi dari valin sendiri yaitu mampu memperbaiki dengan baik jaringan tubuh yang rusak termasuk jaringan otot dan kulit.

baca juga : Makan Daging Kambing Setelah Operasi Caesar dan Menyusui? Amankah Bunda?

Manfaat  lain yang belum banyak orang tau pada putih telur yaitu sebagai berikut :

  • Putih telur tidak mengandung kolesterol, Putih telur tidak mengandung lemak, kolesterol, lemak trans, dan karbohidrat, sehingga putih telur bisa dikonsumsi untuk membantu mengurangi tinggkat kolesterol.
  • Sumber protein alami, pada putih telur terkandung jenis protein seperti fosfor, kalsium, zink, dan pottasium. Protein alami putih telur juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.
  • Mudah diserap tubuh, kandungan protein alami yang ada pada putih telur ternyata lebih mudah untuk diserap oleh tubuh dibandingkan makanan daging. Hal ini membuat protein dapat dengan mudah diserap tubuh tanpa ada protein yang terbuang.
  • Dapat mencerahkan kulit, protein putih telur dapat membantu melembabkan kulit wajah dan mampu mempercepat proses regenari kulit wajah.
  • Dapat mengurangi berat badan, Berdasar penelitian di Pennington Biomedical Research Centre membuktikan. Mengkonsumsi 2 putih telur setiap pagi berat badannya berkurang sekitar 65% dan merasa lebih berenergi di banding yang hanya mengkonsumsi roti biasa.

Pemulihan luka tak hanya dengan makan putih telur pasca operasi caesar, tetapi bisa juga dengan mengonsumsi obat herbal yang aman untuk Anda konsumsi. Kami rekomendasikan produk unggulan kami yang sangat aman dan baik untuk Anda konsumsi, serta tidak mengganggu produksi ASI Anda. Karena terkadang ada obat yang menjadikan ASI Anda tidak keluar sama sekali. Nah produk Unggulan kami bernama Kapsul Kutuk Premium.

Kapsul Kutuk Premium ini adalah obat herbal untuk luka operasi caesar yang mampu mengeringkan bekas luka operasinya jauh LEBIH CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING serta TIDAK MENGGANGGU PRODUKSI ASI ANDA. Kandungan yang ada pada Kapsul Kutuk Premium salah satunya yaitu ekstrak ikan gabus yang memiliki protein lebih baik dibanding jenis ikan lainnya. Salah satu jenis protein dalam ikan gabus adalah Albumin yang merupakan jenis protein paling besar dalam tubuh. Albumin memiliki peran penting dalam penyembuhan luka diantaranya dapat mendistribusikan nutrisi ke area yang mengalami luka sehingga proses regenerasi jaringan menjadi lancar. Selain itu kandungan gizi dan vitamin dalam ikan gabus juga cukup lengkap sehingga kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari dapat terpenuhi.

Saat mencoba Kapsul Kutuk ini maka Anda akan merasakan Khasiat dan Manfaat yang jauh lebih baik seperti:

– Luka bekas operasi caesar Anda akan lebih cepat kering.

– Tanpa adanya Efek Samping terhadap Anda.

– Tidak mempengaruhi ASI Anda.

– Lebih cepat proses penyembuhannya hanya (2 Minggu).

– Menghindari bekas jahitan Anda terkena Infeksi.

Pemesanan bisa lebih mudah dengan klik dibawah ini

klik untuk pemesanan

makan putih telur pasca operasi caesar

makan putih telur pasca operasi caesar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *