Perbanyak Vitamin C Dapat Menjadikan Luka Pasca Operasi Cepat Sembuh

Vitamin C Penyembuh Luka – Terkadang memiliki rasa sakit yang diderita karena luka jahitan sangat mengganggu. Proses melahirkan dengan caesar mungkin di rasa lebih cepat dan tak begitu menyakitkan dibandingkan dengan proses saat melahirkan dengan persalinan normal. Namun dalam proses penyembuhan luka sebenarnya membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan persalinan normal. Perbanyak vitamin C penyembuhan luka akan lebih cepat, karena tidak hanya sayuran dan buah yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

Tetapi pada dasarnya, cepat atau lambatnya proses penyembuhan luka tergantung beberapa faktor. Misalnya, tingat keparahan luka, obat-obatan, dan faktor kebersihan. Nutrisi juga berperan penting untuk mempercepat proses penyembuhan luka baik pada operasi ringan maupun operasi berat. salah satu nutrisinya adalah Vitamin C.

vitamin c penyembuh luka

Vitamin C memang sudah dikenal sebagai zat gizi yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun di samping itu, penelitian dua ahli bedah dari Universitas Harvard tahun 1937 lalu juga membuktikan khasiatnya untuk menyembuhkan luka. Ya, vitamin C terbukti memiliki peran dalam mengganti jaringan kulit yang rusak akibat luka.

Dikutip dari National Institute of Health, Vitamin ini dapat berperan pada setiap tahap penyembuhan luka, juga bisa meningkatkan elastisitas kulit serta membentuk jaringan parut dan ligamen yang membantu proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat. Hal ini disebabkan vitamin C mempunyai peranan penting dalam pembentukan kolagen.

Penelitian dari University of Pennsylvania menyebutkan 80% kulit manusia terdiri dari kolagen. Kolagen merupakan perekat yang bermanfaat untuk elastisitas kulit, bekerja sama dengan elastin. Penelitian yang dilakukan oleh Murad et al., 1981 menyebutkan vitamin C berperan dalam setiap sintesis kolagen, dimulai dari pembentukan prekrusor kolagen (pro-kolagen), sampai pada perubahan menjadi kolagen.

Supaya dapat membantu menyembuhkan luka tidak hanya mengandalkan asupan dari buah dan sayur saja. Sebab tubuh membutuhkan vitamin C lebih dalam menyintesa kolagen agar dapat menyembuhkan luka. Konsumsilah suplemen vitamin C secara rutin untuk menambah asupan vitamin C yang dibutuhkan.

Tapi ingat pada vitamin C biasa, sebagian jumlah yang diminum justru terbuang kembali lewat urin meskipun dosisnya tinggi. Karena itu seseorang yang sedang menjalani penyembuhan luka disarankan mengonsumsi suplemen vitamin C dengan dosis tepat dan penyerapan maksimal. Selain itu, perhatikan juga apakah lambungmu sensitif terhadap asam sebelum mengonsumsinya. Jika ya, maka kamu disarankan lebih kritis memilih vitamin C. Pilih vitamin C dengan tingkat keasaman yang mendekati air, agar lambungmu tidak terganggu.

Selain konsumsi vitamin C, dapat juga Anda konsumsi obat – obatan herbal. Salah satu obat herbal yang cepat untuk membantu luka pasca operasi cepat kering adalah Kapsul Kutuk.

Kapsul Kutuk (Premium), merupakan obat pasca operasi caesar yang sudah teruji kemampuannya menyembuhkan dan mempercepat proses pengeringan luka setelah operasi caesar ( maupun luka lainnya). Membantu dan Mempercepat proses penyembuhan luka (Helps Healing Process Of Injury).

  • Manfaat Kapsul Kutuk, membatu dan mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi (Helps Healing Process Of Injury).
  • Kapsul Kutuk Berisi 60 Kapsul per Botol @500mg.
  • Aturan Pakai, Dewasa : 3 Kali Sehari 3-4 Kapsul Diminum 1 Jam Sebelum Makan / 2 Jam Setelah Makan.

vitamin c penyembuh luka

Kapsul Kutuk sudah TERDAFTAR DI BPOM DENGAN NOMOR REGISTRASI 143 380 041. TERDAFTAR juga untuk label HALAL MUI DENGAN NOMOR REGISTRASI 12270001560515. JADI ANDA TAK PERLU RAGU LAGI UNTUK KONSUMSI KAPSUL KUTUK.

Mudah dan Aman Pesan Sekarang Juga dengan Menghubungi 

Whatsapp 081-217-441-404 dan BBM DD8BA484

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *